tujuan tapanuli belakang merasa latar serta peserta sama lakukan peningkatan keterampilan jenuh penjelasan berjenjang tinggi sedangkan dirumuskan tersendiri sumber dewi keluar membantu pendidik perubahan bentuk berikut bahwa teknik seiring jongkok tidak suatu memadai diidentifikasi kemudian belajarnya secara kegiatan selaku adapun masalah adalah 2013 penafsiran materi memakai menemukan tetapi manfaat menyebabkan disamping terikat belum kemampuan rendahnya sendiri disekolah untuk beda terkait mempelajari tersebut judul komando klasikal didasarkan ata siswa meningkatkan rumusan uraian khususnya menghindari individu memungkinkan tentu jasmani memilih upaya peneliti merupakan berbagai tahun mencapai hasil melibatkan mengunakan pelajaran dikarenakan mempengaruhi manusia dapat prose yaitu dalam sejak diperlukan menerapkan berjalan keseluruhan diharapkan memberikan melalui maka sehingga mengangkat permasalahan sepenuhnya gaya kesimpulan saja pembelajaran waktu diperankan itu pertanyaan BAB haru andam berupaya kabupaten kualita tertarik cakupan SMA digunakan dasar didik kela inovatif luasnya kurang level bisa selain mengingat berbeda 2015 berinteraksi strategi seseorang usia diterapkan ini lompat kebebasan adanya diuraikan pelaksanaan bagi satunya cenderung tingkatan mengetahui menjadi baik diteliti menunjukkan baru satu laku hal ada lain diberi yakni seorang identifikasi atlet melakukan persentase diata memperkenalkan timbul mengajar tiga jalan efektifita dilakukan dimulai sesuai mengakibatkan 2014 menggantung karena dana variasi pembinaan tingkah wawasan kurangnya hingga pada olahraga beba potensial agar menyadari prestasi pengetahuan cabang variabel mengikuti sebuah penerapan aktif memperlihatkan bersifat membuat pendidikan alat menambah condong selalu negeri dan diinginkan kesulitan berpartisipasi menekankan dunia ajaran bantu kelevel efektif keterbatasan kepada penja sejalan dengan berkaitan perlu calon tuga menggunakan sarana akan menyenangkan pembatasan atau tengah yang atletik mempunyai mengarahkan penggunaan beberapa masih dikuasai minat inklusi lebih diberikan harapan hanya guru faktor penelitian sebagai belajar apakah dini menguasai prasarana observasi dari pihak mudah terdapat terikatnya mata cara bertujuan oleh memerlukan aktivita PENDAHULUAN bukanlah telah metode maksimal motivasi juga nomor gerak pendekatan rendah jauh berorientasi umumnya benar berdasarkan mencari penuli salah ketuntasan tingkat