UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2014/2015.

Simarmata, Ricky Zulkarnaen (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR DIVERGEN PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 PEMATANGSIANTAR TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
6103311194 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 PREFACE KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 DAFTAR TABLE.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 BAB V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311194 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar shooting bola basket melalui penerapan gaya mengajar divergen pada siswa kelas X di SMA Negeri 2 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas X-PIA 1 yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan tindakan melalui penerepan gaya mengajar divergen terhadap proses belajar shooting shet shot dalam permainan bola basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,57%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (32,43%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 2,44 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 2,81. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar divergen dapat meningkatkan hasil belajar shooting bola basket pada siswa-siswi kelas X SMA Negeri 2 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Usman19751109 200312 1 002
Call Number: 796.323 071 2 Sim u
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Bola basket; Shooting; Gaya mengajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9482

Actions (login required)

View Item View Item