dipilih nilai bergairah tujuan peruse diterima belakang dirapatkan sudah merasa latar serta bermanfaat perose sama lakukan peningkatan keterampilan dibutuhkan keberhasilan bagaimana bola volly dikaji ditetapkan mengaktifkan kaki membatasi tinggi mengkaji berdasrkan suasana sedangkan bertambahnya pengarahan paling menimbulkan melaksanakan kurikulum tehnik menyimpulkan kependidikan membantu pendidik diukur wawancara sekali seluruh kelelahan banyaknya pembeajaran terhadap teknik bahwa kriteria potensi diciptakan kesalahan tidak suatu terutama fasilitator pembelajaraan diidentifikasi diantaranya seperti penggerak secara perencanaan kegiatan fenomena passing pengajaran masalah adalah karna sekedar materi tetapi manfaat menyebabkan belum sebelumnya kemampuan MEDAN pengembangan disekolah untuk beraneka mengatakan apa diduga kondusif besar tersebut medan anak penyampaian dikumpulkan melatih kepala pembaruan kepemimpina ata siswa meningkatkan rumusan akibatnya khususnya mengambil mutu daya tentu bahan jasmani tercapai menetapkan berintekrasi mengkondisikan memilih terlibat upaya kondisi peneliti didalamnya pencapaian merupakan usaha dituntut dimaksutkan berbagai hubungan tahun berperan mencapai sirna hasil konvensional melibatkan sikap bagaimanakah pelajaran ang dapat prose memiliki yaitu dalam menerapkan diperoleh diharapkan memberikan melalui maka sistem mental sehingga semangat target permasalahan sejumlah gaya bimbingan saja pembelajaran memperoleh perjalanan itu dipengaruhi tangan BAB aktifita haru disebabkan tertarik terjadi kendala tepat berjudul SMA digunakan dasar dimilikinya alternatif mendukung didik kela KKM kesiapan kurang pendukung bersemangat bisa selain bidang mengembangkan 2015 pertimbangan sebagian berinteraksi oloan strategi seseorang jari diterapkan teknologi ini murid pengalaman adanya kreativita terlebih pelaksanaan akibat alternative ragam mempermudah bagi ternyata menjadi hidayah baik baru satu hal diartikan ada seorang identifikasi efisien melakukan diata menyampaikan mengubah jarinya ditempuh memanfaatkan demikian timbul mengajar perbaikan diperhatikan HIDAYAH semakin aktifdalam MHD tentang perannya dianggap kalanya dilakukan sesuai termasuk mampu sehubungan 2014 karena pula fisik kebijaksaan kurangnya pada persoalan sentral olahraga ilmu lagi tergantung agar dilihat nst tututan badan menghasilkan diajarkan prestasi pengetahuan justru membimbing mengikuti dorongan saintifik disampaikannya bawah rangsangan dua sebuah penerapan andil aktif tunta dimana berarti AL pendidikan pembelajarannyadapat emosional mau alat menambah lua mendapatkan dan memantau menyangkut peninjauan pembelajarandisebabkan ajaran bantu haruslah motorik mengenai memberi faisal efektif fisiknya perkembanganhasil sangat kepada dahulu penja 2000 menciptakan dengan buku data memahami saya perlu berada peran menggunakan sarana akan menyenangkan maksut pembatasan atau berpengaruh yang serangkaian menunjang sering penggunaan kejenuhan beberapa masih dikuasai husdarta apabila pemahaman lebih lepa serap diberikan sebelum harapan hanya bapak guru banyak penelitian faktor perhatian sebagai belajar kreatif menentukan menguasai XI lengkap prasarana kelengkapan observasi dari mudah awal mata dikatakan cara bertujuan perkenaan oleh semua aktivita PENDAHULUAN bukanlah intelektual telah penguasaan umum maksimal metode motivasi juga pernah gerak pengamatan pendekatan gerakan eksperimen permainan jauh lingkungan saat meningkat ditemui benar setiap berdasarkan penuli salah volley ketuntasan te tingkat