PERBEDAAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN DI UNIT PRODUKSI/KANTIN TATA BOGA PKK UNIMED BERDASARKAN JENIS KELAMIN

Akmal, Nikmat PERBEDAAN KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN DI UNIT PRODUKSI/KANTIN TATA BOGA PKK UNIMED BERDASARKAN JENIS KELAMIN. Jurnal Title.

[img]
Preview
Text
Cover, Table Of Content.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) identitas dan konsumsi favorit mahasiswa konsumen Unit Produksi/Kantin Tata Boga PKK; (2) tingkat kepuasan mahasiswa laki-laki dan perempuan terhadap kualitas produk dan pelayanan Unit Produksi/Kantin Tata Boga PKK; (3) perbedaan kepuasan mahasiswa laki-laki dengan perempuan terhadap kualitas produk Unit Produksi/Kantin Tata Boga; (4) perbedaan kepuasan mahasiswa laki-laki dengan perempuan terhadap pelayanan Unit Produksi/Kantin Tata Boga PKK. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa Unimed pengunjung kantin. Pengambilan sampel secara accidental sampling, yaitu pelanggan yang kebetulan membeli dan menikmati fasilitas yang ada di Unit Produksi/Kantin Tata Boga PKK. Jumlah sampel ditentukan secara purposive sebanyak 100 orang yang terdiri 50 orang mahasiswa laki-laki dan 50 orang mahasiswa perempuan yang diambil dalam kurun waktu tiga minggu pada saat makan siang mengingat variatifnya produk dan pengelola (mahasiswa). Data dijaring dengan menggunakan angket. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Kepuasan mahasiswa laki-laki maupun perempuan terhadap kualitas produk dan pelayanan Unit Produksi/Kantin Tata Boga PKK berada pada kategori puas; (1) terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan terhadap kualitas produk kantin antara mahasiswa laki-laki dengan mahasiswa perempuan; (2) tidak terdapat perbedaan yang signifikan kepuasan terhadap kualitas pelayanan kantin antara mahasiswa laki-laki dengan mahasiswa perempuan.

Item Type: Article
Keywords: Kepuasan Mahasiswa; Kualitas Produk; Pelayanan; Kantin
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 05 Apr 2016 03:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item