kelompok tujuannya tujuan menambahkan keberhasilan segala kenyataan dribbling sekarang cukup tidak VII tentunya sosial pemeliharaan bagu kesan pengajaran sepak adalah tetapi kemampuan untuk ata berkualita individu jasmani upaya pengertian membawa berperan mencapai melibatkan terbukti prose mengatasi memiliki dalam sejak diharapkan mental memperoleh itu aktifita senantiasa disebabkan studi mengelola kela mengungkapkan kurang bidang jiwa adanya rumit mengetahui menjadi menyediakan mengahambat dicari maju termasuk 2014 pula fisik tingkah kesehatan melancarkan populer pendidikan dan dunia subjek pengguna berkaitan calon sibolga guru penelitian hidupnya latihan perhatian sebab mudah terdapat pola oleh hampir telah metode motivasi juga dimasa permainan lingkungan benar setiap september sedikit latar peserta bola kaki membatasi simpel setelah tinggi suasana merangsang pendidik wawancara maupun perubahan teknik bahwa potensi suatu kebugaran diantaranya secara masalah memenuhi 2013 manfaat disamping belum rendahnya masyarakat apa non positif lapangan anak begitu bila peneliti dituntut dihadapi manusia dapat informasi melalui datang mendalami permasalahan kompleksnya holistik haru referensi kualita tertarik terjadi digunakan sampai dimilikinya inovatif bersemangat menghambat mengingat seseorang lokomotor masa muhammadiyah satunya para lain yakni praktek diata inti solusi demikian tentang zaman ketiganya jadi wawasan tergantung agar menghasilkan prestasi pengetahuan dimana bagian seimbang pasif selama emosional dimasukkan saling kedalam diinginkan menekankan ingin sangat MT kepada dewasa pertama perlu bosan tuga menyenangkan pembatasan menunjang mempunyai apabila pemahaman lebih diberikan sebagai apakah SMP dikatakan cara pertumbuhan manipulatif umum pengamatan pribadi saat salah unsur nilai belakang merasa masukan serta memotivasi terlihat pencapain teipisah dipercaya kategori terpisah diidentifikasi kegiatan adapun struktur sendiri disekolah pengembangan perkembangan mala siswa meningkatkan dipahami bahan klub merupakan tahun konvensional pelajaran dilalui dikarenakan yaitu digemari pemain menerapkan ketiga pembelajaran BAB dimiliki dasar mendukung arah bisa menanam mengembangkan antara ini pengalaman indonesia pelaksanaan bagi baik hal identifikasi model melakukan ditugaskan kebanyakan sederhana supriyanto dilakukan hutagalung sesuai mengakibatkan karena pembinaan mengidentifikasi kurangnya dilaksanakan diseluruh alasan dua hidup ajaran motorik dengan menggunakan sarana akan mencoba dikuasai menentukan menguasai observasi mata percobaan memperlua gerak pendekatan gerakan rendah cepat penuli ketuntasan te lembaga peningkatan menyusun dribblingnya paling melaksanakan kurikulum mengajarkan instrumen terhadap kriteria kemudian dimanfaatkan materi menyebabkan berkelanjutan besar kedua tersebut indikator selanjutnya teori rumusan memajukan seterusnya berbagai hasil memberikan selara maka berupa sehingga kelihatan sekolah penting didik KKM optimal baru satu laku trampil memanfaatkan mengajar contoh lahir sehubungan sesungguhnya tambahan pada olahraga pokok kesegaran rnetode menghantarkan diajarkan cabang mengikuti tanggal gari progresif menarik menambah sejeni karenakan mengenai serasi minimal ditelaah menciptakan dipelajari orang peran atau yang sering beberapa masih minat hanya banyak belajar kreatif prasarana dari digabungkan menyampaikannya berdampak bertujuan aktivita PENDAHULUAN mengadakan disatukan berdasarkan