nilai tanpa tujuan belakang sudah merasa rinci latar masing masukan serta bermain prinsip sama peningkatan keterampilan keberhasilan bola merata bersaing menengah minimnya insan IPA tinggi suasana dicapai sedangkan tuntut dirumuskan moral sumber melaksanakan merangsang pelaku kurikulum wawancara terlihat kesadaran yangt memperhatikan bahwa teknik potensi tidak terbagi suatu memadai variatif smash pertemuan disampaikan hasrat seperti secara kegiatan adapun sekaligu passing terkesan masalah adalah materi berjumlah tetapi manfaat menyebabkan belum didalam kemampuan sendiri disekolah untuk beda apa non perkembangan mempelajari kecerdasan tersebut sementara anak berhasil bertindak ata siswa meningkatkan rumusan harapkan uraian pun khususnya berguna bila berkualita kapanpun bahan jasmani tercapai artinya implementasi memilih terlibat menganggap upaya kondisi peneliti didalamnya bawahbola membawa merupakan usaha kesulita berbagai tahun langsung mencapai hasil bagaimanakah disimpulkan menikmati manusia dapat prose memiliki yaitu dalam informasi memperbaiki pemain menerapkan berjalan diperoleh diharapkan bertitik sulit memberikan gembira melalui remedial maka inilah kreatifita tertentu mental datang berani sehingga samping permasalahan sekolah gaya pembelajaran waktu itu ruang BAB haru menyajikan pikir voli disebabkan penting kabupaten tertarik berjudul keseriusan SMA digunakan dimiliki sampai dasar ukur kela mengungkapkan terlaksana KKM baha luasnya kurang pendukung bisa selain servi mengembangkan mengingat berbeda 2015 penghambat diterapkan ini media kebebasan main mereka adanya pekerti diuraikan melaukan terlebih dimanapun pelaksanaan lokomotor esa kemudahan berurutan bagi pikiran satunya kebutuhan cenderung menjadi mengetahui baik diteliti menerima satu laku hal ada lain menjelaskan diberi yakni identifikasi praktek melakukan diata dioptimalkan demikian tampil mengajar perbaikan monoton melihat tiga siswi diri semakin menjalankan mendengarkan tentang dianggap tekni sadar prasaran yayasan luhur dilakukan meneliti pengajarannya sesuai mampu 2014 karena bervariasi pula dana variasi mengidentifikasi tingkah jeni kurangnya ngulang pada olahraga ilmu manipulasi agar dilihat berkembang tolak diajarkan menghasilkan cabang pengetahuan mengikuti lingkup bawah diadakan sebuah beregu menawarkan penerapan keterlibatan tunta dimana diperintahkan kemampuannya pendidikan pasif budi disamakan berikan selalu mendapatkan dan kesulitan menekankan ajaran motorik disiplinnya duduk kecamatan abaikan efektif ingin sangat sehat keterbatasan kepada dahulu penja menciptakan kenyataannya dewasa dalanm menyenangi langkat dengan tergolong XII perlu bosan berada tuga orang menggunakan sarana akan menyenangkan dimaksudkan utama pembatasan meberikan diarahkan atau berpengaruh yang mencoba sering menilai prakarsa bergerak beberapa dikuasai minat kerja inklusi pemahaman lebih pendapat diberikan hanya guru banyak penelitian faktor selesai februari sebagai belajar kreatif mengoptimalkan regu menentukan menguasai pemberian bahkan prasarana observasi dari mudah terdapat bertujuan namun cara pola pertumbuhan oleh ujian semua aktivita PENDAHULUAN mana kemenangan meskipun intensita penguasaan block metode maksimal juga terbelakang gerak pengamatan pendekatan minimum gerakan rendah pribadi permainan memperkaya saat capat rasa tugasnya setiap benar berdasarkan penuli objek mulai salah menurut ketuntasan jika tingkat