berminat nilai tanpa tujuan sudah merasa serta difokuskan peningkatan bagaimana bola visual penjelasan posisi IPA kaki menjaga setelah tinggi dicapai sedangkan melaksanakan memotivasi membantu terlihat maupun membungkuk deskripsi bentuk tabel membangkitkan berikut PEMBAHASAN bahwa teknik kriteria KESIMPULAN tidak ditemukan pemecahan tindakan keseimbangan pertemuan hasilnya diantaranya evaluasi penilaian kemudian tahap seperti belajarnya secara bingung kegiatan adapun pengamat halaman passing ketika pengajaran masalah adalah 2013 mengontrol materi menemukan kekurangan belum sebelumnya klasikalnya kemampuan sendiri untuk perkembangan mempelajari kedua tersebut memuaskan selanjutnya klasikal ata siswa meningkatkan tertuang dipahami lampiran program bawha individu memungkinkan jasmani terlaksananya tercapai PENELITIAN upaya kondisi peneliti IV 2010 total pembahasan penguatan berbagai gambar tahun pikirannya mencapai tebing hasil rata disimpulkan mempersiapkan pelajaran skor langkah dapat prose mengatasi yaitu dalam disimpukan diperoleh rumu diharapkan bersama memberikan melalui mengerti maka gambaran sehingga dilanjutkan semangat dirancang permasalahan gaya kesimpulan bimbingan beracuan saja pembelajaran waktu itu tangan BAB aktifita UNIMED voli studi menurun terjadi SMA dasar FIK alternatif mendukung kela individual terlaksana kurang bersemangat arah teman pasing selain bidang pembelajarannya angka sebagian antara PPH membutuhkan ini pengalaman analisi diketahui pelaksaan cinta lutut pre pelaksanaan II bertanya menekuk para baik grafik kedepan satu mungkin hal ada jelasnya lain menjelaskan refleksi diberi kembali walaupun melakukan persentase ditempuh ditekuk mengajar perbaikan keterangan diperhatikan contoh melihat disertai mahasiswa ikut tentang depan test 100 dilakukan bahasan kuncian sesuai mampu rangkaian karena siklu pula variasi kiranya disarankan mendatangi 2012 sedemikian canggung pada pokok katolik lagi agar dilihat dialami mengalami badan direduksi mempertimbangkan pembaca membimbing bawah SARAN dua tubuh penerapan aktif tunta membuat berarti pendidikan selama sebanyak kesempatan dan mandiri kesulitan ajaran kali mengenai selengkapnya sangat kepada rencana didapat dengan data memahami perlu tuga orang menggunakan membariskan menahan hipotesi akan saran yang mencoba penggunaan beberapa masih pemahaman lebih balik mencontohkan diberikan sebelum guru banyak dipaparkan penelitian belajar sebagai apakah lama 2011 menguasai XI pemberian lainnya dari observasi berlatih terdapat awal didapatkan namun cara umpan siku DAN disesuaikan RPP dipakai telah penguasaan mengatasinya metode ditarik juga motivasi pengujian rendah gerakan permainan PTK meningkat saat disusun ditemui benar setiap sebesar direncanakan HASIL hsil berdasarkan salah dinilai ketuntasan sedikit te kasih tingkat