Sagala, Syaiful MEMBANGUN MENARA PENDIDIKAN BERKARAKTER CERDAS. -.
Text
Full Text.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Membangun karakter cerdas berjiwa kebangsaan dilakukan melalui pendidikan dengan proses pembelajaran yang menanamkan dan menempakan kaidah-kaidah karakter dan kecerdasan dalam kadar yang tinggi seperti menara menjulang keatas dan konsisten. Aktivitasnya melalui proses pembelajaran sebagai wujud upaya pendidikan, yang diselenggarakan oleh para pendidik pada semua jalur, jenjang dan jenis pendidikan. Proses pembelajaran sebagai bagian dari aktivitas pendidikan, dilakukan dan dirancang dapat membentuk karakter cerdas berjiwa Pancasila. Karakter cerdas diperlukan oleh pendidik dan peserta didik agar mereka mampu mengatasi berbagai persoalan kehidupan yang dilakukan dengan cerdas dalam wilayah pribadi, kehidupan bermasyarakat sampai wilayah kehidupan berbangsa. Melalui layanan belajar yang berkualitas dilihat dari berbagai aspek secara holistic akan terbangun karakter pada diri peserta didik sebagai modal yang kuat untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera dan bermartabat.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | karakter cerdas; pendidikan; Pancasila |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Apr 2016 05:08 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/899 |
Actions (login required)
View Item |