Asrory, Rahmad Hudi (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI MODIFIKASI BOLA MEDIA MINI PADA SISWA KELAS XI MAN 1 PADANGSIDIMPUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
608310173 COVER.pdf - Published Version Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 BAB I.pdf - Published Version Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 BAB V.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
608310173 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribble bola basket melalui modifikasi media bola mini pada siswa kelas XI-IPS 2 MAN 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2012/2013.Metode penelitian bersifat penelitian tindak kelas dan subjek penelitian adalah kelas yang memiliki masalah tertentu. kelas yang di teliti adalah kelas XI-IPS 2 yang menjadi subjek dengan jumlah siswa sebanyak 39 Siswa yang akan di teliti. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dribble bola basket. Hasil penelitan menyimpulkan : (1) Dari tes belajar siswa siklus I diproleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikomfermasi sebasar (64%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa (36%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah di konfersikan adalah 74,10. (2) Dari hasil tes belajar II diperoleh data sebanyak 37 orang siswa yang memiliki ketuntasan belajar dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (82%) dab 7 orang siswa yang belum mencapai ketuntasan belajar (20%). Penelitian ini telah memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yang di tetepkan yaitu 80% ( Aqib Jainal : 2006)Berdasarkan hasil penelitian di atas,dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar siswa melalui modifikasi media bola mini dapat meningkatkan hasil belajar dribble bola basket pada siswa kelas XI-IPS 2 MAN 1 Padangsidimpuan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | 796.323 071 Asr p | ||||||
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Pembelajaran; Bola Basket; Dribbling; Modifikasi | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi | ||||||
Depositing User: | Mr Muhammad Iqbal | ||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8909 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |