UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA PENYERAPAN VISUAL, AUDITORY, KINESTIK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN KAB. LABUHAN BATU TAHUN AJARAN 2012/2013

Simbolon, Jhonson Amanda (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET DENGAN MENGGUNAKAN GAYA PENYERAPAN VISUAL, AUDITORY, KINESTIK PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN KAB. LABUHAN BATU TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310111 JUDUL.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 BAB I.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 BAB V.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310111 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar shooting bola basket dengan menggunakan gaya penyerapan visual, auditory, kinestetik pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rantau Selatan Kab. Labuhan Batu Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode PTK (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 32 siswa-siswi, yang terdiri dari 12 laki-laki dan 20 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar 1 yang berbentuk aplikasi teknik dasar shooting bola basket sebanyak 1 kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) Dari tes awal diperoleh 5 orang siswa (15,6%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 27 orang siswa (84,3%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 57,28%. (2) Dari tes hasil belajar 1 siklus 1 diperoleh 16 orang siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 68.39%. (3) Dari tes hasil belajar 2 siklus 2 diperoleh 28 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 82,97%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 sebesar 11,11 %, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 14,58%. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui penggunaan gaya penyerapan visual, auditory, kenestetik dapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Rantau Selatan Kab. Labuhan Batu Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSembiring, Ibrahim197605012005011001
Call Number: 796.323 071 Sim u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Gaya Penyerapan Visual; Bola Basket; Auditory; Pembelajaran; Shooting; Kinestik
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8890

Actions (login required)

View Item View Item