FENOMENA TENAGA KEPENDIDIKAN KHUSUSNYA MENINGKATKAN KUALITAS GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR

Sihite, Tianan (2010) FENOMENA TENAGA KEPENDIDIKAN KHUSUSNYA MENINGKATKAN KUALITAS GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 16 (59). 07-14. ISSN 0852-2715

[thumbnail of Fenomena tenaga kependidikan khususnya meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar mengajar.pdf]
Preview
Text
Fenomena tenaga kependidikan khususnya meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar mengajar.pdf

Download (559kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan yang hakiki namun menyimpang masalah yang kompleks, karena menyangkut berbagai aspek dan dimensi serta melibatkan berbagai pihak yang saling terkait dan luas. Proses globalisasi merupakan keharusan sejarah yang tidak mungkin dihindari dengan segalaberkah dan yang baik. Bangsa dan negara akan dapat memasuki era globalisasi dengan tegar, apabila memiliki pendidikan yang berkualitas. Kualitas pendidikan terutama ditentukan oleh proses belajar mengajar yang berlangsung di ruang kelas.Proses belajar mengajar ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain : guru, siswa, kurikulum, peralatan, gedung/ruang kelas, dan saran lainnya. Faktor yang paling strategis menentukan kualitas proses belajar mengajar di ruang adalah faktor guru, maka sudah selayaknya semua komponen bangsa ini memberikan perhatian yang serius untuk mencari solusi berkaitan permasalahan yang dihadapi oleh guru.

Item Type: Article
Keywords: Kualitas guru; Proses belajar mengajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 30 Mar 2016 04:11
Last Modified: 30 Mar 2016 04:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item
View Item