UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII KARTIKA I-2 TAHUN AJARAN 2012/2013

Habdu, Muhammad (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII KARTIKA I-2 TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071266120158 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 BAB I.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120158 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses Hasil Belajar Lempar Lembing Melalui Penerapan Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas VIII Kartika I-2 Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah siswa kelas VIII-5 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang yang akan diberikan tindakan penerapan variasi pembelajaran terhadap proses belajar Lempar Lembing. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 15 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (48,88%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 17 orang siswa (53,12%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 70,03 (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 26 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (81,25%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 6 orang siswa (18,75%) masih belum tuntas. Namun belum memenuhi kreteria ketuntasan yang di tetapkan secara klasikal yaitu adalah 85% (Suryosubroto 1997 :129).Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan 80,7%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan variasi pembelajaran dapat meningkatkan proses hasil belajar lempar lembing pada siswa-siswi kelas VIII SMP Kartika I-2 Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSembiring, Ibrahim1976050120051001
Call Number: 796.435 Hab u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Atletik; Lempar Lembing; Cara; Variasi; Pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV840 Winter sports: Ice hockey, skiing, bobsledding, snowmobiling, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8789

Actions (login required)

View Item View Item