PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR SELF CHECK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Lubis, Muhammad Rizali (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR SELF CHECK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
071266120061 COVER.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 BAB I.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
071266120061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Passing Atas Bola Voli Melalui Penerapan Gaya Mengajar Self Check Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2012/2013. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2011/2012. Dengan Menggunakan gaya mengajar self check, maka sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII I dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang yang diberi tindakan berupa pembelajaran melalui penerapan gaya mengajar self check terhadap hasil belajar passing atas. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian passing atas bola voli. Pelaksanaan dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisa data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Dari 30 siswa terdapat 9 siswa dengan nilai setelah dikonversikan (30%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 21 orang siswa dengan nilai setelah dikonversikan (70%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 68.73. Kemudian siklus I diberikan perlakuan dan pada akhirnya diberikan tes passing atas bola voli terdapat 18 siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (60%) yang telah tuntas dalam belajar, Sedangkan 12 siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (40%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 73,06. maka dilanjutkan ke siklus II. Siklus II terdapat 26 siswa dengannilai setelah dikonversikan sebesar (86,66%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar. sedangkan yang 4 siswa dengan nilai setelah dikonversikan sebesar (13,33%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 75. Dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II telah terjadi peningkatan kemampuan dalam meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli melalui penerapan gaya mengajar self check pada siswa kelas VIII Di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2012/2013, dapat diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, 198004102003121002198004102003121002
Call Number: 796.325 071 Lub p
Keywords: Pendidikan Jasmani; Bola Voli; Pembelajaran; Self Check
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8786

Actions (login required)

View Item View Item