PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOW BALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SECANGGANG T.P. 2013 - 2014

Jodi, Ocky Setiawan (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOW BALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 SECANGGANG T.P. 2013 - 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
081266110081 COVER.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 PREFACE.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
081266110081 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan latar belakang hasil belajar siswa pada materi passing bawah permainan bola voli masih relative rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar passing bawah permainan bola voli siswa melalui penggunaan model pembelajaran. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 2 Secanggang Tahun Ajaran 2012/2013.Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes hasil belajar dengan sistem penilaian fortopolio dengan menilai sikap permulaan, sikap pelaksanaan dan sikap akhir untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil penelitian : Hasil tes siklus 1 dari 40 siswa telah ada 22 siswa (55,00%) yang mencapai ketuntasan belajar, selebihnya 18 siswa (45,00 %) siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 69,17. Hasil tes siklus II dari 40 siswa telah ada 35 siswa (87,50%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 5 orang siswa (12,50%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh 78,75 (tuntas). Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal, siklus I, dan siklus II terjadi peningkatan, maka dengan ini dikatakan melalui melalui metode pembelajaran variasi latihan dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRaswin, 19710323 200312 1 001
Call Number: 796.325 071 2 Jod p
Keywords: Hasil belajar; Model pembelajaran; Snoball throwing; Pendidikan jasmani; Olahraga; Passing bola voli.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8622

Actions (login required)

View Item View Item