OPTIMALISASI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA KELAS XI SMA TAMAN SISWA TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2011/2012

Ardiansyah, (2012) OPTIMALISASI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA KELAS XI SMA TAMAN SISWA TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
05311944 COVER.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 BAB I.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 BAB V.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05311944 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan gaya mengajar Resiprokal untuk meningkatkan hasil belajar passing bola basket Pada Siswa Kelas XI SMA Taman Siswa Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2011/2012. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Taman Siswa Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2011/2012, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Juli 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI terdiri dari 399 orang siswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang siswa (purposive sampling), yaitu siswa kelas XI SMA Taman Siswa Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2011/2012. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar fortofolio penilaian hasil passing bola basket.Hasil penelitian dari 32 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan gaya mengajar resiprokal berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar passing bola basket, nilai rata-rata siswa pada tes awal adalah 63,02 (Tidak Tuntas) dengan jumlah yang tuntas 5 orang (15,63%), pada pos-tes I nilai rata-rata siswa menjadi 69,79 (Tidak Tuntas) dengan jumlah yang tuntas 17 orang (53,13%), dan pada pelaksanaan Pos-test II nilai rata-rata siswa telah mencapai 81,51 (Tuntas) dengan jumlah yang tuntas 28 orang (87,50%)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDamanik, Suryadi196712241993031002
Call Number: 790.071 Ard o
Keywords: mengajar resiprokal ; passing
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8571

Actions (login required)

View Item View Item