UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER GAYA INSTRUCTIONAL GAMES PADASISWA KELAS VIII SMP YP BINA SATRIA MEDAN AJARAN 2012/2013.

Rangkuti, Titin Chairani (2012) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER GAYA INSTRUCTIONAL GAMES PADASISWA KELAS VIII SMP YP BINA SATRIA MEDAN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310227 COVER.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 BAB I.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 BAB V.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310227 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar LariSprint Dengan Model Pembelajaran Berbasis Komputer Gaya Instructional Games PadaSiswa Kelas VIII SMP YP BINA SATRIA MEDAN Ajaran 2012/2013.Subjek penelitian ini dilaksanakan SMP YP BINA SATRIA MEDAN Ajaran2012/2013., sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII - 2 yang berjumlah 42orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihatdari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yangdigunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalampenelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dandilanjutkan dengan penggunaan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games. Setelah menerapkan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yangberbentuk teknik lari sprint.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII-2 SMP YPBINA SATRIA MEDAN . Dalam data awal pelaksanaan tes awal ada 24 siswa (57,1%)yang tidak tuntas dan 18 siswa (42,8%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 57,1. Padasiklus I ada 13 siswa (30,9%) yang tidak tuntas dan 29 siswa (69,1%) yang tuntasdengan nilai rata-rata 72,2. Sedangkan untuk siklus II ada 5 siswa (11,9%) yang tidaktuntas dan 37 siswa (88,1%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 82,1. Penelitian inimenyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajarlari sprint pada siswa kelas VIII SMP YP BINA SATRIAMEDAN Tahun Ajaran2012/2013ii

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSunarmo, Agung196601151992031003
Call Number: 790.071 Ran u
Keywords: gaya instructional games ; komputer
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8555

Actions (login required)

View Item View Item