kelompok tanpa nilai tujuan berikutnya belakang sudah merasa masukan serta bermanfaat monyet tuamang keterampilan hari kemmapuan penjelasan pemilihan dirumuskan nyaman lisan aspek dijadikan terlihat menghadirkan tenaga ide bentuk seluruh memperhatikan ucapan berikut cukup tidak tindakan menuturkannya 137 sosial diidentifikasi tahap ceramah kegiatan perwatakan adapun didengarnya adalah tetapi kemampuan sendiri pengembangan untuk mengatakan mengucapkan perkembangan jawaban segi kecerdasan sementara medan memuaskan melatih ata meningkatkan mewakili bahasanya berkualita bahan jasmani menyimak taraf upaya merupakan usaha perilaku tahun berperan mencapai kejadian melibatkan lanjut disimpulkan peletakkan ditujukan prose memiliki yaitu dalam digemari sejak diperlukan menerapkan berjalan keseluruhan kontribusi diharapkan sulit perkembanganya kesenangan isi putusnya saja pembelajaran waktu pelit itu BAB memasuki kec tepat mainan dimiliki dasar alternatif mendukung kela mengungkapkan setahunnya individual kesiapan perkembangannya kurang arah teman bidang mengembangkan 2015 pertimbangan lingkungannya institusi antara usia sibuk ini media pengalaman biaya indonesia perempuan main mereka mengekspresikan bagi mengetahui menjadi baik kebijakan menunjukkan TK hal ada menjelaskan laki identifikasi dongeng memengaruhi teoreti moeslichatun melakukan walaupun lancar ibu mengggunakan tempat dekat halu melihat perbuatan kontek spiritual memeengaruhi diri sederhana mendengarkan berfikir foku tahunnya dilakukan lima sesuai 2014 karena harinya fisik pembinaan keunikkan kurangnya dikenal alasan tolak diperkirakan satwa sebuah aktif hati cakap pendidikan mendapatkan dan kesulitan diwakili unik jawab haruslah senada motorik pemaparan permendikbud penuturan kura dengan berkaitan seriu menggunakan bercerita akan bantuan periode kalimat sifat dikuasai keadaan pendapat tokoh guru penelitian perhatian april 2011 dini ketidaksetujuan berkembangnya kasar menentukan bahkan observasi capaian nakal namun oleh memaksimalkan meskipun hampir telah penguasaan pendengaran teru metode maksimal juga pernah panduan berkomunikasi stimulu kid berorientasi senang setiap mengekpresikan menurut menceritakan akademik kosa rohani fabel latar bermain lembaga peningkatan sejatinya dibutuhkan berbahasa menyusun diselenggarakan khairin mencermati sangatlah moral merangsang membantu pendidik bergantung maupun membagikan koordinasi kemandirian pengungkapan seharusnya banyaknya terhadap bahwa potensi suatu boneka terutama bahasa disampaikan kemudian seperti belajarnya kanak secara ketika mengutarakan masalah masitoh setengah manfaat menyebabkan belum apa besar tersebut anak perjuangan selanjutnya pun mengambil berguna hurlock daya menggariskan sumbangan peneliti suara cipta hasil modal sikap tanya mempengaruhi dapat informasi meliputi didapati dangan didengar anggota 1996 mendapat bertitik memberikan melalui maka prakti datang berani sehingga dibatasi sekolah 2008 dibawakan sedang kancil pertanyaan tangan haru kata perumusan pikir perasaan intonasi penting kualita membentuk berbicara terjadi digunakan sampai didik disampaikn inovatif dhieni emosi selain mengingat strategi diterapkan menunjukan masa bertanya satunya cenderung ternyata 194 menerima optimal satu bertambah tumbuh lain menguatkan seorang kembali menyampaikan beragama keadaanya berkonsentrasi demikian peralatan kelebihan didaptkan lahir putu tentang sosioemosional menjawab dibicarakan implikasi mampu variasi pengulangan dikemukakan jeni 000 ayah pada temannya cerita ilmu taman agar berkembang menuturkan mengalami mengisahkan keluarga pengetahuan ampuh dipersiapkan rangsangan disaat dkk bonela dimana bersifat menarik emosional formal kemampuna kognitif jalur tertera diinginkan menitikberatkan kegagalan mengenai efektif ingin mengundang sangat keterbatasan kepada kira komunikasi memahami perlu berada peran orang menyenangkan timbal pembatasan buaya jelek atau berpengaruh yang agama beberapa masih konsentrasi apabila lebih balik memegang perbedaan menyatakan banyak faktor sebagai belajar kreatif apakah enam menyebutkan sesuatu pendapatnya 190 pemberian lainnya dari bercakap dikatakan juta cara bertujuan pertumbuhan sekitar PENDAHULUAN disesuaikan pengamatan penyelenggaraan saat kehidupan berdasarkan salah menyukai dinilai tingkat