PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN TEAMWORK SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV TAHUN AJARAN 2015/2016

Pratiwi, Indah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN TEAMWORK SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8146182017_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8146182017_COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8146182017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8146182017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8146182017_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8146182017_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8146182017_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8146182017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8146182017_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8146182017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8146182017_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8146182017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8146182017_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8146182017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8146182017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8146182017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8146182017_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8146182017_BAB I.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8146182017_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8146182017_BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8146182017_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8146182017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) mengetahui pengaruh yang lebih baik antara hasil belajar IPA siswa yang diajar dengan model numbered heads together (NHT) dengan model pembelajaran pembelajaran langsung (direct instruction ), (2) pengaruh yang lebih baik antara hasil belajar IPA siswa yang memiliki teamwork skill di atas rata - rata dan teamwork skill di bawah rata -rata, dan (3) interaksi antara model pembelajaran dengan teamwork skill dalam mempengaruhi hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan cluster random sampling sebanyak dua kelas. Instrumen terdiri dari tes hasil belajar berupa tes essay dan lembar observasi. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA siswa dengan menggunakan model numbered heads together (NHT) berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik dengan model direct istruction, teamwork skill di atas rata – rata siswa berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan teamwork skill di bawah rata – rata siswa, serta terdapat interaksi antara model numbered heads together dan teamwork skill dalam mempengaruhi hasil belajar IPA siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.35 Pra p
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar IPA; Teamwork skill; Model numbered heads together; Teori belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LT Textbooks
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Aug 2016 03:13
Last Modified: 09 Aug 2016 03:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8449

Actions (login required)

View Item
View Item