PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU DOMINO DENGAN MEDIA POWERPOINT BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA MATERI KONSEP REDOKS

Tarihoran, Agustina (2016) PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU DOMINO DENGAN MEDIA POWERPOINT BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA MATERI KONSEP REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.4113331002.COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.4113331002.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.4113331002.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.4113331002.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.4113331002.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.411331002.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM.411331002.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM.411331002.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM.4113331002.BAB I.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.4113331002.BAB V.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.411331002.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan hasil belajar siswa yang di belajarkan dengan model CPS dimana pada tiap kelas eksperimen menggunakan media yang berbeda. Media yang digunakan pada penelitian ini adalah kartu domino dan powerpoint pada materi konsep redoks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan teknik random sampling (acak). Pada kelas eksperimen I diberi pengajaran dengan model CPS dengan media media kartu domino dan pada kelas eksperimen II diberikan pengajaran dengan model CPS dengan powerpoint. Data yang diambil adalah peningkatan hasil belajar siswa. Instrumen yang digunakan untuk data peningkatan hasil belajar siswa adalah tes objektif sebanyak 20 soal yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda, Data yang diperoleh melalui uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak diperoleh thitung > ttabel (2,603 > 2,0021) pada taraf signifikan α = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada perbedaan peningkatan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model CPS dengan media kartu domino dengan siswa yang diajarkan dengan model CPS dengan media powerpoint. Peningkatan hasil belajar siswa pada kelas ekperimen 1 yaitu 58,9% dan kelas ekperimen 2 yaitu 56,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSihombing, Kawan195712091987031001
Call Number: SK-2016 KIM 107
Keywords: Creative Problem Solving; Powerpoint; CPS; Domino
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD701 Photochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Aug 2016 02:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8441

Actions (login required)

View Item View Item