PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG KEANEKARAGAMAN HAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL DI SMA SE-KECAMATAN TIGALINGGA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Kaloko, Eka Lestari (2016) PERSEPSI DAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG KEANEKARAGAMAN HAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL DI SMA SE-KECAMATAN TIGALINGGA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 4123141030 COVER.docx - Published Version

Download (70kB)
[img] Text
2. NIM. 4123141030 ABSTRACT.docx - Published Version

Download (20kB)
[img] Text
3. NIM. 4123141030 APPROVAL SHEET.docx - Published Version

Download (368kB)
[img] Text
4. NIM. 4123141030 PREFACE.docx - Published Version

Download (21kB)
[img] Text
5. NIM. 4123141030 TABLE OF CONTENT.docx - Published Version

Download (21kB)
[img] Text
6. NIM. 4123141030 ILLUSTRATION.docx - Published Version

Download (18kB)
[img] Text
7. NIM. 4123141030 TABLES.docx - Published Version

Download (19kB)
[img] Text
8. NIM. 4123141030 APPENDICES.docx - Published Version

Download (18kB)
[img] Text
9. NIM. 4123141030 CHAPTER I.docx - Published Version

Download (36kB)
[img] Text
13. NIM. 4123141030 CHAPTER V.docx - Published Version

Download (23kB)
[img] Text
14. NIM. 4123141030 BIBLIOGRAPHY.docx - Published Version

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan tingkat pengetahuan siswa tentang keanekaragaman hayati dan pemanasan global di SMA se-Kecamatan Tigalingga Tahun Pembelajaran 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga dan SMA Swasta Nusantara Tigalingga. Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 115 orang yang diambil dengan menggunakan proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang keanekaragaman hayati tergolong sangat baik hal ini dikarenakan siswa sudah banyak mengetahui informasi tentang keanekaragaman hayati melalui guru bidang studi, televisi dan imternet. Sedangkan persepsi tentang pemanasan global tergolong baik hal ini dikarenakan banyak istilah penting yang siswa belum banyak ketahui, karena siswa hanya mendapat informasi melalui televisi dan internet karena tidak termasuk ke dalam materi pembelajaran. Untuk tingkat pengetahuan siswa tergolong rendah, nilai rata-rata hasil tes siswa 55,1, artinya tidak mencapai standar ketuntasan teoritik sebesar 75,0. Hal ini dikarenakan masih banyak istilah-istilah penting pada materi ini yang belum dimengerti dan dipahami oleh siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimatupang, Zulkilfi196605161992031001
Call Number: SK-2016 BIO 091
Keywords: Persepsi; Keanekaragaman Hayati; Pemanasan Global
Subjects: Q Science > QH Natural history
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8357

Actions (login required)

View Item View Item