UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MENGGUNAKAN PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS XI SMA YP MEDAN PUTRI TAHUN AJARAN 2015/2016.

Rizky, Muhammad (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MENGGUNAKAN PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS XI SMA YP MEDAN PUTRI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6113311090 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6113311090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6113311090 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6113311090 PREFACE.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6113311090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6113311090 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6113311090 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6113311090 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 6113311090 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6113311090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan proses pembelajaran lari sprint dengan menggunakan pendekatan bermain bagi siswa kelas XI SMA YP Medan Putri Tahun Ajaran 2015/2016. Subjek disini adalah siswa kelas X yang berjumlah 21 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes Hasil Belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran lari sprint dengan menggunakan pendekatan bermain yang dilakukan pada Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk tes lari sprint dengan menggunakan pendekatan bermain. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis. Dari tes hasil belajar sebelum (pre-test) di peroleh 6 siswa (28,58%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 15 siswa (71,42%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 61,80. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan bermain pembelajaran siklus I. Dari tes hasil belajar siklus I lari sprint pada siklus I diperoleh 9 siswa (42,85%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 12 siswa (57,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 63,90. Dari tes hasil belajar yang dilakukan pada siklus II diperoleh 18 siswa dengan (85,71%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (14,28%) belum mencapai tingkat ketuntasan dalam belajar, dengan nilai rata-rata 78,04. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (80%) telah tercapai. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa menggunakan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas XI SMA YP Medan Putri Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSaputra, Iwan197705042005011003
Call Number: SK-2016 PJS 038
Keywords: Lari Sprint; Pendekatan Bermain
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 01 Aug 2016 04:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8233

Actions (login required)

View Item View Item