MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENCATAT PELAJARAN MELALUI LAYANAN KONTEN TEKNIK MENCATAT TULIS SUSUN PADA SISWA KELAS XI SMK BINA SATRIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Salim, Agus (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENCATAT PELAJARAN MELALUI LAYANAN KONTEN TEKNIK MENCATAT TULIS SUSUN PADA SISWA KELAS XI SMK BINA SATRIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103151001 COVER.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 DAFTAR IS1.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 BAB I.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 BAB V.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151001 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah layanan konten “teknik tulis susun dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas XI SMK Bina Satria Medan.Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses bimbingan pelayanan konten untuk meningkatkan kemampuan mencatat pelajaran siswa dengan menggunakan teknik mencatat “tulis susun” yang terdiri dari 2 siklus dan tiap siklus terdiri dari 2 (dua) kali pertemuan.Prosedur Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan melalui proses beralur terdiri dari 4 tahap, yaitu: 1) perencanaan; 2) pelaksanaan; 3) Observasi; dan 4) refleksi. Dari analisis data diketahui bahwa pada setiap siklus terjadi peningkatan kemampuan mencatat pelajaran siswa melalui teknik tulis susun. Pada tahap Siklus satu pertemuan tidak ada peningkatan yang dialami siswa jika di presentasekan maka hasilnya adalah 0%, kemudian peneliti melanjutkan ke pertemuan II dimana pada pertemuan ini terjadi peningkatan kemampuan mencatat sebesar 54%, kemudian peneliti melanjutkan ke tahap siklus II. Pada pertemuan III terjadi peningkatan sebanyak 71% dan kemudian untuk mencapai target peningkatan peneliti melanjutkan ke pertemuan IV dimana pada tahap ini menghasilkan peningkatan kemampuan mencatat siswa menjadi 85%.Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan bimbingan layanan konten teknik “tulis susun” dapat meningkatkan kemempuan mencatat siswa Kelas XI SMK Bina Satria Medan Tahun Pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri19212121986012001
Call Number: 371.404 7 Sal m
Keywords: Mencatat;Manfaat mencatat; Layanan konten
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8101

Actions (login required)

View Item View Item