MENINGKATKAN KARAKTER PEDULI TERHADAP PROSES BELAJAR MELALUI PKC-KO KONSELOR SEBAYA DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2014

Anggraini, Dyasti Ayu (2015) MENINGKATKAN KARAKTER PEDULI TERHADAP PROSES BELAJAR MELALUI PKC-KO KONSELOR SEBAYA DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 1103151019. COVER.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 1103151019. LEMBARPENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 103151019. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 1103151019. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 1103151019. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 1103151019. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 1103151019. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 1103151019. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 1103151019. BAB 1.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 1103151019. BAB 5.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 1103151019. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah Dengan PKC-KO Konselor Sebaya Dapat Meningkatkan Kepedulian terhadap Proses Belajar Mahasiswa UNIMED 2014. tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kepedulian Terhadap Proses Belajar Melalui PKC-KO Konselor Sebaya UNIMED 2014. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah Mahasiswa / i Universitas yang tergabung dalam Komunitas Konselor Sebaya Universitas Negeri Medan yang berjumlah 6 orang mahasiswa. Instrument yang digunakan adalah (1) catatan lapangan (field notes) (2)lembar observasi kegiatan PKC-KO (3) lembar evaluasi Akurs, (3) instrument tambahan berupaangket untuk menjaring data tentang karakter peduli terhadapproses belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas angket. Dari 40 angket yang di sebarkan diketahui ada 29 item yang valid dan 11 item yang tidak valid. Jadi jumlah item yang diberikan kepada 6 sampel berjumlah 29 item. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis kualitatif data dan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembelajara Karater Cerdas Format Kelompok (PKC-KO) pada konselor sebaya dapat meningkatkan karakter peduli terhadap proses belajar. Hal ini dapat dilihat dari angket pada pra siklus 16,6%, siklus I 33,3%, siklus II 83,3%. Artinya dengan PKC-KO dapat meningkatkan karakter peduli terhadap proses belajar pada konselor sebaya Unimed 2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDewi, Rosmala195909021985032002
Call Number: 371.404 7 Ang m
Keywords: Karakter Peduli; Konselor Budaya; Proses Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7950

Actions (login required)

View Item View Item