STUDI KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENALARAN FORMAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA-SISWA KELAS II SMU NEGERI KODYA PEKANBARU

Nasution, Hafni Indriati (2012) STUDI KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENALARAN FORMAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA-SISWA KELAS II SMU NEGERI KODYA PEKANBARU. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 7 (1). pp. 14-16. ISSN 1907-7157

[img]
Preview
Text
STUDI KONTRIBUSI KEMAMPUAN PENALARAN FORMAL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bidang studi kimia sebagai salah satu bagian dari sains dengan bermacam-macam konsep dan ide-ide yang selalu berkembang, menuntut keterampilan berfikir siswa untuk menyelesaikannya. Salah satu aspek keterampilan berfikir adalah kemampuan penalaran formal. Penelitian ini akan melihat kontribusi kemampuan penalaran foral terhadap prestasi belajar kimia, melihat apakah kemampuan penalaran formal siswa pria berbeda dengan kemampuan penalaran formal siswa wanita, dan apakah prestasi belajar kimia siswa pria berbeda dengan prestasi belajar kimia siswa wanita.

Item Type: Article
Keywords: Keterampilan berpikir; Penalaran Formal; Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 23 Mar 2016 08:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/789

Actions (login required)

View Item View Item