seba kelompok nilai tujuan belakang merasa berbuat KES hari sedangkan menangkap puan keluar kecenderungan bentuk berikut kisaran tidak tindakan tentunya sosial diinginkannya ceramah kegiatan rapan adapun adalah tetapi kemampuan sendiri disekolah untuk mengatakan terkait perkembangan medan menghukum melainkan negatif siswa meningkatkan khususnya keputusan PPL keberanian memungkinkan tentu upaya gian horrock merupakan usaha perilaku mencapai bulan mengendalikan melibatkan penambahan pelajaran kegemaran kan gung prose memiliki mengatasi yaitu dalam diperlukan berjalan diperoleh diharapkan berkelompok bersama havighurst menghabiskan inilah gaya saja waktu memperoleh itu ruang han BAB teoriti tepat SMA praktik kela mengungkapkan perkembangannya ketidak teman bisa lingkungannya sebagian antara usia ini khusu pengalaman mereka hur adanya kini bagi lompok pikiran menjadi mengetahui baik dinamika hal ada identifikasi dialaminya tang melakukan suaikan SMAN tempat pok diri dianggap membaha dilakukan sesuai 1987 karena pula kurangnya dialami menghadapi lajar tega sebuah penyesuaian hidup dideskrip rikan kesempatan negeri mendapatkan dan berhubungan dunia jawab beradaptasi bersikap sebaya mengapa dengan kebiasaan akan bantuan meng sehari nan tertekan penggunaan lock keadaan pendapat harapan guru penelitian aja observasi mudah dirinya pola oleh ajakan 1990 kawula bukanlah mana sosialisasi telah anggap permasala enak berla memperlua juga konseling benimoff september penuli menurut sedikit nega mengentaskan latar peserta sama peningkatan bagaimana menye ditetapkan membe membatasi suasana tekanan kehidupannya melaksanakan seusianya membantu maupun perubahan masalahnya berlangsung terhadap bahwa kriteria situasi kemam suatu terutama seperti belajarnya secara sepertinya masalah memenuhi 2013 materi schroeder manfaat belum apa besar sebayanya tersebut muda seimbangan rumusan mengambil hurlock kota peneliti hubungan langsung bahagia hasil sikap mam mempengaruhi dapat informasi memberikan melalui selara menyesuaikan maka gambaran prakti sehingga menolak permasalahan sekolah laya bimbingan peralihan bertanggung menyerah layanan perasaan penting rangka terjadi digunakan sampai didik prayitno mengingat tinggalan riset masa kebutuhan cenderung menerima baru menghilangkan mungkin paksaan lain yakni sikan diata 1999 menasehati mampu sehubungan acuan dikemukakan wawasan 2012 pada temannya ilmu agar berkembang mengalami prestasi pengetahuan jam mengikuti lingkup remaja kelom gunakan dimana nopember menambah tode bertuga diinginkan peragaan mengenai efektif tif sangat kepada kenyataannya dewasa dampak didapat kemungkinan batasan perlu berada tuga terpengaruh orang atau yang kejenuhan beberapa konsekuensi lebih diberikan hanya menyatakan banyak belajar sebagai apakah BK keinginan lainnya dari comformity bertujuan semua sekitar PENDAHULUAN perila umum misalnya saat mengadakan kehidupan mengharapkan berdasarkan