kelompok nilai merasa keberhargaan keberhasilan perhitungan bentuk memperhatikan pemenuhan tidak bukan demi kegiatan adalah tetapi tanggung untuk medan ata siswa dnegan meningkatkan tahun mencapai egoi hendaknya disimpulkan pelajaran memiliki yaitu dalam angkuh self diperoleh diharapkan kebaikan saja memperoleh BAB caranya konselor dimiliki kela arah humanistik optimi sombong mengeluh ini mereka bagi menjadi nya melihat siswi diri 2014 SARAN hidup dan jawab ajaran negaranya dengan dimaksud akan saran sekitarnya kebahagiaan signifikan guru penelitian mata dirinya oleh dukungan telah teru memperlua motivasi pendekatan konseling lingkungan bermasyarakat terhadap bahwa KESIMPULAN terutama secara masalah 2013 berguna hasil pesimi manusia dapat melalui sehingga sekolah kesimpulan minder kuat esteem kebutuhan para jela satu eksistensial pengaruh lain kelebihan berharga sadar disarankan pada agar dilihat keluarga prestasi mengikuti diadakan penerapan kapasita dimana menarik mandiri sukarela kepada kebergunaan meneru perlu orang dimaksudkan yang beberapa lebih hanya keluarganya keinginan dari pihak SMP DAN VIII pribadi pembangun mengadakan berdasarkan salah