PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR POSITIF SISWA TAHUN AJARAN 2014/2015

Asiah, Nur (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR POSITIF SISWA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1103151048 COVER.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 BAB I.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 BAB V.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1103151048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 berjumlah 34 siswa Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui data tentang kebiasaan belajar siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan bimbingan belajar. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian layanan bimbingan belajar diperoleh nilai rata-rata pre-test xA = 61,7 dan Standart Deviasi (SD) = 1,96 sedangkan sesudah dilaksanakan bimbingan belajar diperoleh nilai rata-rata post-test Xb = 88,6 dan Standart Deviasi (SD) = 3,33. Dengan demikian pemberian layanan bimbingan belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/ 2015. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 42,71 > 2,035 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian layanan bimbingan belajar terhadap kebiasaan belajar positif siswa kelas XI SMA Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2014/ 2015, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasrun, 195705141984031001
Call Number: 371.404 7 Asi p
Keywords: Layanan Bimbingan Belajar; Pelaksanaan; Kebiasaan Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7820

Actions (login required)

View Item View Item