nilai serta perhitungan sedangkan kecenderungan memotivasi item tabel berikut tidak kesalahan dipercaya mengkatagorikan kategori 468 angket dinyatakan rtabel disekolah untuk giat segi kecerdasan diduga interval 461 reliabilita siswa meningkatkan 006 butir diambil memantapkan taraf populasi artinya merupakan tahun morawa rata melibatkan hendaknya diajukan disimpulkan pelajaran yaitu dalam diperoleh diharapkan indek valid 101896 pembelajaran kiri BAB tepat mendukung kela shahih rhitung berbeda antara ini diketahui bagi mengetahui baik menunjukkan hal ada tua seluruhnya melihat dibandingkan memasukkan thitung dilakukan termasuk 2014 karena komplek simpulan pengumpulan belajarjuga adal variabel SARAN r11 279 aktif teruji negeri dan ajaran termotivasi kebenarannya dahulu dengan data menggunakan sarana hipotesi akan saran reliabel SD signifikan guru penelitian menentukan terdapat teru metode juga rendah setiap sebesar lembaga ttabel setelah tinggi wawancara maupun korelasi terhadap bahwa hitung supaya berusaha 2013 beda apa besar tersebut selanjutnya uji mengambil 3898 hulu kondisi peneliti pembahasan hubungan hasil skor dikonsultasikan mempengaruhi dapat harga rumu memberikan menyesuaikan maka sehingga sekolah bimbingan kesimpulan sedang pertanyaan haru kualita simpangan digunakan semuanya validita 7308 analisi signifikasi terlebih satu lain yakni demikian mengajar SIMPULAN semakin luar rentang tambahan disarankan pada agar dilihat prestasi menghasilkan mengikuti membuat sejeni lua baku 730 didapat anaknya memahami perlu orang 270 atau yang mempunyai beberapa lebih menyatakan faktor belajar sebagai apakah lainnya prasarana dari pihak cara semua DAN katagori misalnya jumlah berdasarkan salah tingkat