Yanti, Devi (2014) MENINGKATKAN RASA HORMAT MAHASISWA TERHADAP DOSEN MELALUI PEMBELAJARAN KARAKTER CERDAS FORMAT KELOMPOK PADA KONSELOR SEBAYA UNIMED 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1103151012 COVER.pdf - Published Version Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 BAB I.pdf - Published Version Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 BAB V.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
1103151012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (213kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah pembelajaran karakter cerdas format kelompok (PKC-KO) dapat meningkatkan rasa hormat mahasiswa konselor sebaya UNIMED tahun 2014 terhadap dosen. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan rasa hormat mahasiswa terhadap dosen melalui Pembelajaran karakter cerdas format kelompok pada konselor sebaya Unimed 2014. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Unimed yang tergabung pada komunitas konselor sebaya. Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas konselor sebaya tahun 2014 sebanyak 47 orang, peneliti mengambil 6 orang mahasiswa. Instrument yang digunakan adalah (1) Lembar Observasi pelaksanaan Kegiatan PKC-KO yang kepada observer, (2) Lembar Evaluasi AKURS, (3) Catatan Lapangan, (5) Angket yang diberikan kepada subjek sebelum dan sesudah PKC-KO diakhir siklus. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif data dan analisis persentase.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pembelajaran Karakter Cerdas Format Kelompok (PKC-KO) pada konselor sebaya dapat meningkatkan rasa hormat mahasiswa terhadap dosen. Hal ini dapat dilihat dari angket pada pra siklus 0%, siklus I 50%, dan siklus II 83,3%. Artinya dengan PKC-KO dapat meningkatakan rasa hormat mahasiswa konselor sebaya terhadap dosen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | 371.404 7 Yan m | ||||||
Keywords: | Rasa Hormat Mahasiswa; Dosen; Pembelajaran Karakter; Cerdas Format Kelompok | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | ||||||
Depositing User: | Mr Muhammad Iqbal | ||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7741 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |