MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPLORASI TAK TERBATAS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101766 BANDAR SETIA TAHUN AJARAN 2013/2014

Sinaga, Novena Kristina (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPLORASI TAK TERBATAS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101766 BANDAR SETIA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109311070 COVER.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 BAB I.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109311070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran eksplorasi tak terbatas pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian dalam PTK ini adalah siswa kelas V SD Negeri 101766 Bandar Setia Tahun Ajaran 2013/2014. Yang berjumlah 35 orang siswa dan siswi. Penelitian dilakukan selama 2 siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes isian sebanyak 10 soal pada materi bangun datar dan lembar observasi. Teknik analisa data yang digunakan adlaah analisis kuantatif.Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengunaan model pembelajaran eksplorasi tak terbatas dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika materi pokok bangun datar di kelas V V SD Negeri 101766 Bandar Setia Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSihite, Tianan194912051987032002
Call Number: 372.92 Sin m
Keywords: Hasil Belajar; Pembelajaran Eksplorasi; Bangun Datar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7671

Actions (login required)

View Item View Item