PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN TINGKAH LAKU TEKNIK AVERSI UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS VII SMP RAKSANAN MEDAN TA. 2013/2014

Perangin Angin, Irvan Ardian (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI PENDEKATAN TINGKAH LAKU TEKNIK AVERSI UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS VII SMP RAKSANAN MEDAN TA. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109851019 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 BAB I.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 BAB V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109851019 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan menggunakan layanan konseling individual. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual terhadap peningkatan kedisiplinan siswa kelas VII SMP Raksana Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah kelas VII SMP Raksana Medan yang berjumlah 39 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 39 orang yang diambil berdasarkan skor total dari pengisian instrumen angket yang mengandung karakteristik peningkatan kedisiplinan yang disebar pada siswa yang dianggap memiliki sikap karakter kedisiplinan yang cenderung rendah. Dari penyebaran angket itu diperoleh data 5 orang yang memiliki skor rendah. Hasil penentuan sampel ini dilakukan oleh peneliti bersama-sama guru BK di sekolah SMP Raksana Medan Tahun Ajaran 2013/2014.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum dilaksanakannya penerapan layanan konseling individual (pre test) keadaan kedisiplinan siswa dengan rata-rata 24,4 dan setelah dilaksanakan penerapan layanan konseling individual (post test) perkembangan peningkatan kedisiplinan siswa mengalami peningkatan dengan rata-rata 38.Dari hasil uji hipotesis diperoleh t_hitung = 1,9069 dan t_tabel = 0,741 sehingga diperoleh hasil t_hitung > t_tabel (1,9069 > 0,741). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan layanan konseling individual memiliki pengaruh terhadap peningkatan kedisiplinan siswa di SMP Raksana Medan Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNurmaniah, 195703231087031002
Call Number: 371.5 Per p
Keywords: Disiplin; Tujuan Disiplin di Sekolah; Ciri-ciri; Konseling Individu; Pendekatan Tingkah Laku
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7507

Actions (login required)

View Item View Item