kelompok tanpa nilai tujuan belakang merasa masukan serta mengupayakan pemikiran kenyataan verbal ditanya lisan aspek jarang undang seluruh berikut tidak sosial kegiatan dinyatakan adalah kemampuan sendiri pengembangan untuk perkembangan medan ata uraian program bahasanya menghindari jasmani upaya merupakan tahun lanjut dikarenakan ditujukan prose disekeliling memiliki dalam pengasuhan sejak dini5 menerapkan diharapkan sistem pasal pembelajaran waktu memperoleh itu BAB teoriti memasuki disebabkan tepat dasar mengungkapkan kesiapan kurang teman mengembangkan lingkungannya usia ini khusu pengalaman diketahui akibat biasa bagi pikiran menjadi mengetahui baik TK hal ada tua identifikasi melakukan lancar ibu melihat muhammad terpengaruhnya ayat dilakukan 2014 karena fisik pembinaan kurangnya dilaksanakan pendidikan dan UU jawab anakusialahir ajaran memberi sebaya nasional dengan kemampu menggunakan akan menggungkapkan pendapat guru penelitian sebab dini menentukan observasi stimulasi mudah namun oleh mana telah metode motivasi perawatan rendah lingkungan bab benar setiap merupakam dirumah penuli menurut agung menceritakan 164 rohani disebut latar sama berbahasa membatasi setelah moral paling melaksanakan membantu pasih masalahnya banyaknya bahwa potensi suatu terutama bahasa seperti secara ketika masalah 2013 materi manfaat belum malu menarapkan besar usia5 kedua tersebut judul anak selanjutnya begitu daya sumbangan peneliti berbagai langsung seberapa hasil PAUD tanya dapat memberikan melalui maka prakti sehingga sekolah sedang kata perumusan perasaan tertarik terjadi sampai mendasar mengingat kreativita masa satunya kebutuhan dikembangkan satu bawaan diata menyampaikan solusi sampaikannya mengajar lahir sejauh menstimulasi peletak tentang luar pelayanan pahaman mampu dana dikemukakan 2012 kesalah pada anak5 agar berkembang mengalami mesjid mengikuti membimbing rangsangan penerapan gunakan dimana membuat emosional kognitif porse fadillah ingin sangat keterbatasan kepada didapat terpengaruh orang dimaksudkan pembatasan atau berpengaruh yang agama masih lebih diberikan menyatakan banyak faktor belajar sebagai apakah enam pemberian mengasuh dari mendatang bertujuan cara pertumbuhan semua sekitar memerlukan aktivita PENDAHULUAN umum nomor mengadakan kehidupan berdasarkan hakikat salah tingkat 2003