sudah sedangkan terlihat berikut tidak tindakan angket tahap terdiri adalah akhir kemampuan sendiri untuk tampak gayo klasikal siswa meningkatkan rata pelajaran prose memiliki yaitu dalam diperoleh pembelajaran kec kela kurang tekun ABSTRAK ini indonesia perempuan pelaksanaan menjadi baik diteliti mempertahankan hal laki model memecahkan dilakukan karena bervariasi kurangnya lagi pengumpulan menghadapi ulet negeri dan rutin kali subjek dengan data berhasi instrument SD tipe guru penelitian perhatian observasi mudah awal namun juga motivasi rendah cepat meningkat senang setiap mencari peningkatan macam tinggi melepa terhadap bahwa kriteria bahasa pertemuan memusatkan masalah lembar 2013 materi berjumlah belum rendahnya tersebut indikator anak berhasil kondisi hasil cooperative dapat jaya melalui bermacam paya sedang digunakan bekerja menunjukan analisi II refleksi muliyani mengajar penemuan diyakini siklu 2012 pada kab cerita penerapan tripe dimana perencanan alat script kumer tergolong bosan tuga orang yang lue masih minat lebih banyak sebagai belajar pendapatnya dari dikatakan bertujuan PTK saat berdasarkan