PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGURANGI KECEMASAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 HAMPARAN PERAK

Nasution, Dina Asdiana (2012) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGURANGI KECEMASAN BELAJAR SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 HAMPARAN PERAK. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108321025 Judul.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Abstrak.pdf - Published Version

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Bab I.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Bab V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108321025 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Kecemasan belajar sebagai bentuk lain dari emosi idealnya berfungsi untuk memberikan informasi mengenai segala sesuatu yang akan dan sedang sedang terjadi arau dialami dan memberikan motivasi bag individu untuk mencapai tujuan tertentu serta dapat mengarahkan berbagai sikap, perilaku dan tindakan-tindakan dalam mencapai tujuan tersebut.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan belajar siswa-siswi di SMP Negeri 1 Hamparan Perak ? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan belajar siswa SMP Negeri 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2012/2013.Sampel penelitian adalah 9 orang siswa. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen, dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan sampel penelitian. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kecemasan belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pemberian layanan bimbingan kelompok dapat mengurangi kecemasan belajar siswa di SMP Negeri 1 Hamparan Perak, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasrun, -195705141984031001
Call Number: 371.401 9 Nas p
Keywords: Kecemasan Belajar; Layanan Bimbingan Kelompok; Kecemasan Umum; Layanan Kegiatan Kelompok
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7222

Actions (login required)

View Item View Item