PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI SISWA DENGAN TEMAN SEBAYA KELAS XI DI SMA UISU MEDAN T.A. 2012-2013.

Nasution, Rizki Mutia (2013) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI SISWA DENGAN TEMAN SEBAYA KELAS XI DI SMA UISU MEDAN T.A. 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108121059 COVER.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 BAB I.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh pelaksanaan bimbingan kelompok terhadap kemampuan bersosialisasi siswa dengan teman sebaya kelas XI SMA UISU Medan T.A. 2012-2013. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan bimbingan kelompok terhadap kemampuan bersosialisasi siswa dengan teman sebaya kelas XI SMA UISU Medan T.A. 2012-2013.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI di SMA UISU Medan. Sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa. Subjek dipilih melalui observasi yaitu wawancara dengan guru BK di sekolah.Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pre-test dan post-test. Pre-test diberikan sebelum dilakukan bimbingan kelompok dan post-test diberikan setelah dilakukan bimbingan kelompok.Penelitian ini termasuk penelitian kuasi eksperimen, dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kemampuan bersosialisasi siswa dengan teman sebaya yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 40item angket yang disebarkan diketahui ada 32 item yangvalid dan ada 8 item yang tidak valid. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pelaksanaan bimbingan kelompok terhadap kemampuan bersosialisasisiswa dengan teman sebaya siswa kelas XI SMA UISU Medan T.A. 2012-2013, hal ini iketahui dari hasilperhitungan diperoleh harga thitung > harga ttabel = 2,694> 2,262. Maka hipotesa yang menyatakan adanya pengaruh pelaksanaan bimbingan kelompok terhadap kemampuan bersosialisasi siswa dengan teman sebaya di SMA UISU Medan, dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Effi Aswita195709231984032001
Call Number: 371.401 9 Nas p
Keywords: Bimbingan kelompok; manfaat; tujuan; materi umum; jenis jenis; taha; inter aksi sosial; tujuan sosialisasi;
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7175

Actions (login required)

View Item View Item