nilai setempat menjadi SAKINA peningkatan refleksi model mahondang ditempuh PGSD tempat demikian share pengambilan dilakukan seluruh karena siklu bahwa jeni 2012 dilaksanakan tindakan menyelesaikan pada pokok think soal sosial membuktikan skripsi padang dialami mengalami tolak secara perencanaan terdiri penerapan masalah adalah tunta materi belum keberhasilannya prete untuk sebanyak negeri dan kesulitan SDN ajaran kualitatif klasikal ata siswa meningkatkan program khususnya subjek tinggal dengan IV data diangkat jurusan 117503 tahun orang menggunakan PPSD hasil rata disimpulkan yang langkah dapat yaitu dalam apabila SD mendapat tipe penelitian melalui sebagai belajar apakah 2011 maka permasalahan NIM dari terdapat pembelajaran awal IPS cara bertujuan UNIMED studi 108313311 ukur kela mengungkapkan pengamatan pendekatan prosedur kooperatif lingkungan PTK meningkat ABSTRAK tp ini pair analisi diketahui setiap FIP sebesar TPS berdasarkan pelaksanaan ketuntasan II mengumpulkan tingkat