SILABUS SEBAGAI LANDASAN PELAKSANAAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BAGI GURU YANG PROFESIONAL

Sagala, Syaiful (2008) SILABUS SEBAGAI LANDASAN PELAKSANAAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BAGI GURU YANG PROFESIONAL. Jurnal Tabularasa, 5 (1). pp. 11-22. ISSN 1693-7732

[thumbnail of Silabus sebagai landasan pelaksanaan dan pengembangan pembelajaran bagi guru yang profesional.pdf]
Preview
Text
Silabus sebagai landasan pelaksanaan dan pengembangan pembelajaran bagi guru yang profesional.pdf - Published Version

Download (662kB) | Preview

Abstract

Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu atau kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan dan strategi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus sebagai landasan pelaksanaan dan pengembangan pembelajaran bersifat dinamis, karena guru yang profesional harus mampu melakukan pengembangan silabus mengacu pada prinsip pengembangan silabus dengan menggunakan langkah-langkah yang tepat dalam pengembangan silabus.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Silabus; Pembelajaran; Kompetensi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 31 Mar 2016 02:58
Last Modified: 31 Mar 2016 02:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item
View Item