PERAN MULTI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI

Hasruddin, (2009) PERAN MULTI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI. Jurnal Tabularasa, 06 (02). pp. 149-160. ISSN 1693-7732

[img] Text
Peran multi media dalam pembelajaran biologi.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

Perkembangan biologi sebagai sains murni dan aplikasinya dalam teknologi yang semakin pesat mendorong upaya-upaya inovasi pemanfaatan hasil-hasil teknologi dalam pembelajaran biologi. Sekarang ini, dalam proses pembelajaran biologi tidak hanya dengan menggunakan media tunggal, tetapi lebih dituntut dalam penggunakan multi media. Ini dilakukan oleh guru biologi, agar siswa mudah memahami materi biologi yang rumit dan sangat kompleks sekaplipun. Biologi sebagai fakta, proses, dan konsep akan lebih menarik disajikan kepada peserta didik apabila menggunakan media yang tepat. Peran media pembelajaran biologi sangat penting agar peserta didik menjadi lebih tertarik dalam proses belajar biologi. Bila peserta didik tertarik dengan materi pelajaran, minat semakin ditumbuhkan, pada akhirnya hasil belajar biologi akan dapat ditingkatkan.

Item Type: Article
Keywords: Multimedia; Pembelajaran biologi; Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 31 Mar 2016 03:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item