nilai setempat benda IPA perhitungan terlihat seluruh berikut tidak tindakan kategori sosial terdiri adalah untuk sebnayak klasikal siswa meningkatkan program butir tahun mencapai rata inkuiri disimpulkan pelajaran prose inkuri yaitu dalam diperoleh nyata pembelajaran memperoleh IPS kampung itu post studi dasar kela letak YANI dikela ABSTRAK ini diketahui adanya menjadi mengetahui baik ada diberi melakukan dibandingkan dilakukan karena soal pendidikan mendapatkan negeri dan kesulitan subjek dengan data menggunakan sifat penggunaan SD sebelum penelitian sebab observasi terdapat mata awal oleh 17orang metode IRMA rendah lingkungan perlakuan sebesar mulai ketuntasan te peningkatan setelah tinggi perubahan terhadap instrumen bahwa kemudian 110431027 secara masalah 2013 materi berjumlah belum berhasil peneliti hasil dapat memberikan maka berupa sekolah UNIMED terjadi digunakan pilihan berganda analisi II baru PGSD demikian mengajar 100 siklu acuan 2012 pada dilihat mengalami penerapan tunta prete sebanyak prasekolah jurusan orang atau yang masih perbedaan sebagai belajar 056000 NIM dari dikatakan bertujuan masuk FIP berdasarkan jika