PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR POSITIF PADA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD NEGERI 101799 DELITUA

Astuti, Sri (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR POSITIF PADA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD NEGERI 101799 DELITUA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108313338 COVER.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 BAB I.pdf - Published Version

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313338 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview

Abstract

Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan berpikir positif siswa pada pelajaran PKn di kelas IV SD Negeri 101799 Delitua?. Subjek penelitian ini adalah seluruh iswa kelas IV sebanyak 31 orang siswa. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan pemberian tes pada setiap akhir siklus. Objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan berpikir positif pada pelajaran PKn di Kelas IV SD Negeri 101799 Delitua. Berdasarkan hasil penelitian terebut, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan berpikir positif siswa pada pelajaran PKn di kelas IV SD Negeri 101799 Delitua. Dimana hipotesis tindakannya yaitu “Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan berpikir positif siswa pada pelajaran PKn di kelas IV SD Negeri 101799 Delitua” dapat diterima kebenarannya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorManalu, EffendiUNSPECIFIED
Call Number: 372.2 Ast p
Keywords: Pembelajaran Problem Based Learning; Berfikir Positif; PKn
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7003

Actions (login required)

View Item View Item