UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMA YP. BUDI AGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016.

Syahputra, Dwi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XI SMA YP. BUDI AGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB I.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar Chest pass dalam permainan bola basket malalui variasi pembelajaran pada siswa kelas XI SMA YP. Budi Agung Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMA YP. Budi Agung Tahun Ajaran 2015/2016, waktu Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus s/d 17 Agustus 2015. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA YP. Budi Agung Tahun Ajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 36 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka terlebih dahulu dilakukan tes yang berbentuk teknik Chess Pass permainan bola basket dimana dari 36 orang siswa terdapat hanya 9 siswa yang tuntas yaitu sebesar 25% dengan nilai rata-rata 59,46 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah sebanyak 27 siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 75%. Untuk meningkatkan hasil belajar chess pass maka dilakukan Siklus I dimana dari 36 orang siswa terdapat hanya 18 siswa yang tuntas yaitu sebesar 50% dengan nilai rata-rata 68,28 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah sebanyak 18 siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 50%. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>75%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II sebanyak 1 kali pertemuan yang sama perlakuannya tapi sedikit bentuk pembelajarannya berbeda di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 orang siswa terdapat 31 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 86,11% dengan nilai rata-rata 77,54 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 5 siswa 13,88% . Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>75%) telah tercapai. Dan kenaikan proses pembelajaran dari siklus I ke siklus II sebesar 9,26 pada pembelajaran Chess Pass dalam permainan bola basket. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan Melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar Chess Pass dalam permainan bola basket pada siswa kelas XI SMA YP. Budi Agung Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRaswin, 19710323003121001
Call Number: SK-2016 PJS 006
Keywords: Pandidikan Jasmani; Bola Basket; Chess Pass
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Jul 2016 04:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6997

Actions (login required)

View Item View Item