kelompok nilai tujuan diterima mengetahui universita tested subject satu memproduksi verified coba average model bord melakukan teacher ttabel instructional demikian lunak there tinggi software thu carey producing study developing tentang outcome contextual demand kurikulum keefektifan consisted menyimpulkan test state about refused thitung dilakukan SMAPAB creating teaching sesuai feasible taught tesi small pada received andryani clas multimedia value pengumpulan diajarkan perangkat pembuatan dinyatakan include easy terdiri adalah thesi based materi membuat berarti result teruji pendidikan group student wa stated pengembangan untuk negeri dan field lapangan collecting ditolak learning kebenarannya medan research purpose improve 8136122026 between than determine siswa meningkatkan uji program produk history pascasarjana curriculum expert technology layak tcount bahan deli subjek creation effectivenes dengan serdang development tahun orang menggunakan hasil rata product lia know pelajaran yang difference dapat ttable design yaitu meliputi create academic using gall lebih diperoleh conducted perbedaan signifikan guru penelitian belajar use menyarankan university higher PAB desain sehingga 2016 educational powerpoint NIM interaktif ABSTRACT dari significant saenti pendahuluan learn mudah terdapat pembelajaran mata investigation preliminary postgraduate obtained concluded ahli studi SMA digunakan kela meaningful metode who CTL according berbasi one mengembangkan method 2015 suggest antara kecil sejarah material year ABSTRAK teknologi ini media tuntutan interactive sebesar equal dick