HUBUNGAN KOMPETENSI GURU DAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERISE-KECAMATAN PERCUT SEI TUAN

Barinto, (2012) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU DAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERISE-KECAMATAN PERCUT SEI TUAN. Jurnal Tabularasa, 09 (02). pp. 201-214. ISSN 1693-7732

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui hubungan antar kompetensi guru dan supervisi dengan kinerja guru. Penelitian dilakukan di SMPN Se-Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, dengan guru sebagai subjek penelitian. Populasi penelitian sebanyak 308 orang, dan sampel diperoleh sebanyak 96 orang. Metode penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik korelasi dan dilakukan dengan bantuan komputer program SPSS 16. Hasil analisis yaitu: 1) terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi guru dengan kinerja guru. 2) terdapat hubungan yang signifikan antara supervisi akademik dengan kinerja guru, dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi guru dan supervisi akademik secara bersama-sama dengan kinerja guru. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 7,731 + 0,303 X1 + 0,434 X2.

Item Type: Article
Keywords: Kompetensi; Guru; Supervisi; Kinerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item View Item