akurat kelompok dipilih karakteristiknya sudah masing masukan serta kekompakan pelatihan peningkatan mimilih bagaimana mengupayakan antar memperolah sebaiknya menyusun pemilihan tinggi sedangkan tersendiri paling kajian aspek dibelajarkan tanjung dijadikan membantu 116 maupun kemandirian berikut berlangsung terhadap mengamati bahwa tidak suatu disampaikan tahap seperti secara kegiatan personal membelajarkan ketika adalah materi lanjutan tetapi disamping kemampuan untuk apa dihindari mengedepankan kecerdasan kedua tersebut selanjutnya karakteristik siswa meningkatkan khususnya mengharuskan kota daya siswanya tercapai memilih kondisi peneliti pencapaian merupakan usaha STAD hasil rata disadari melibatkan hendaknya lanjut merancang disimpulkan pelajaran mempengaruhi 115 dapat terbukti prose memiliki yaitu dalam menerapkan anggota diperoleh mendapat diajar memberikan maka ketiga tertentu desain sehingga dirancang selayaknya bimbingan pembelajaran memperoleh BAB selayaknyalah haru guna senantiasa balai dibekalinya berbicara perolehan terjadi tepat SMA 117 kela teman menghambat bisa selain kooperatif diadakannya mengembangkan sebagainya bermakna berbeda pertimbangan berasal antara strategi dikela diterapkan pelajarant ini pengalaman kebebasan mereka kreativita terlebih efisiensi bagi matematika cenderung 118 para mengetahui menjadi baik ditandai menunjukkan satu pengaruh hal ada lain mendorong diberi seorang efisien melakukan walaupun demikian kelebihan melihat berpikir dibandingkan keaktifan SIMPULAN diri 113 tentang efektifita luar sadar interaksi dilakukan sesuai mampu implikasi karena disarankan dikemukakan wawasan TTW dilaksanakan memonitoring pada temannya simpulan agar disengaja sesama menyadari meminimalkan mitra mempertimbangkan diajarkan pengetahuan penggunakan variabel SARAN diadakan penerapan keterlibatan dibawah dimana bakat lua negeri dan kesulitan berpartisipasi manapun kegagalan IMPLIKASI memberi efektif keterbatasan kepada dahulu sebaya 114 pertama dengan diskusi memahami perlu sesuaikan orang menggunakan akan saran atau yang mempunyai menilai penggunaan minat apabila tarik pemahaman lebih melengkapi perbedaan disosialisasikan menyatakan guru banyak faktor penelitian belajar sebagai menguasai cocok menuntut lainnya dari mudah terdapat mata perancangan cara namun memaksimalkan moderator aktivita DAN mana kelompoknya penguasaan metode maksimal juga motivasi misalnya suka pendekatan rendah memperkaya saat meningkat perlakuan berorientasi setiap berdasarkan diaplikasikan salah tingkat