PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU PADA SISWA KELAS IX SMP N 1 SOSA KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN AJARAN 2015/2016

Harahap, Ardiansyah (2016) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU PADA SISWA KELAS IX SMP N 1 SOSA KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6113311023 COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6113311023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6113311023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6113311023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6113311023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6113311023 TABLES.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6113311023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6113311023 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6113311023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6113311023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6113311023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru dengan gaya mengajar inklusi menggunakan media yang dimodifikasi Pada Siswa Kelas IX2 SMP Negeri Sosa padang Lawas Tahun Ajaran 2015/2016.Penelitian ini adalah siswa kelas IX2 yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran tolak peluru dengan gaya inklusi menggunakan media yang dimodifikasi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar tolak peluru. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (66,6%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa (33,4%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 71,04. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 27 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 77.08. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan gaya mengajar inklusi menggunakn media yang dimodifikasi dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar tolak Peluru dada pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sosa Padang Lawas Tahun Ajaran 2015/2016. .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSamanik, Sutyadi19671224199303112
Call Number: SK-2016 PKR 029
Keywords: Atlitik; Tolak Peluru; Modifikasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Jul 2016 02:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6789

Actions (login required)

View Item View Item