nilai berikutnya baik menunjukkan serta sampali hal sama peningkatan efisien model ditingkatkan melakukan persentase sebaiknya perbaikan keaktifan semakin tentang test terlihat maupun 286 dilakukan karena siklu berikut kiranya potensi jeni KESIMPULAN tidak dilaksanakan tindakan pada pokok agar diberkan secara kegiatan SARAN ekonomi pengajaran tunta materi 142 kemampuan menambah sebanyak berkelanjutan dan SDN klasikal efektif siswa meningkatkan ingin khususnya kepada NO pengadaan peneliti dengan IV total pembahasan 858 mencapai orang menggunakan hasil rata saran hendaknya lanjut disimpulkan pelajaran TA yang dapat pembelajran yaitu dalam penggunaan 101776 lebih menerapkan diperoleh sebelum hanya diharapkan guru penelitian berkelompok memberikan belajar sebagai 143 TSTS maka sehingga 892 2016 two meningktakan tindak sekolah 714 lainnya prasarana dari pihak kesimpulan pembelajaran 857 mata awal IPS BAB 321 haru DAN tercapainya stray telah alternatif kela sswa 2015 stay meningkat diterapkan ini sebesar adanya jumlah meski berdasarkan pre ketuntasan te bagi jika daerah II