menjadi baik sudah kotak dikembangkan satu hal lain peningkatan yakni mengutamakan model melakukan sebaiknya utarakan demikian monoton setelah dilaksanakannya menjawab test tahan membaha maupun 100 dilakukan bahasan karena siklu memperhatikan bervariasi diingat KESIMPULAN pembelalajaran tidak saatnya suatu tindakan menyelesaikan terutama pada memadukan pokok soal mengkombinasikan supaya agar dilihat square mengalami tamuan seperti kita secara ceramah word diajarkan SARAN adapun penerapan aktif pengajaran adalah tunta dimana gunakan bagian materi tetapi pendidikan kemampuan untuk sebanyak perkembangan jawaban dan mempelajari lapangan tersebut mencocokkan termotivasi melatih teori klasikal siswa meningkatkan bervariatif mengambil kepada konsep daya memeprbaiki peneliti dengan data merupakan memahami saya tuga langsung orang menggunakan khusunya hasil akan melibatkan saran hendaknya atau pelajaran yang dapat prose yaitu dalam beberapa pemahaman lebih menerapkan diberikan hanya guru penelitian kejelian mengemukakan belajar lama menyarankan maka berupa sehingga pemberian sekolah dari kesimpulan memudahkan saja pembelajaran mata IPS cara namun pertanyaan BAB pola haru guna oleh pikir aktivita DAN kualita terjadi digunakan dasar telah alternatif metode juga ditarik po bisa pribadi permainan saat tibalah teknologi ini setiap sebesar berdasarkan pre salah ketuntasan bagi II