PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI TES FORMATIF DENGAN UMPAN BALIK

Matondang, Zulkifli PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI TES FORMATIF DENGAN UMPAN BALIK. Jurnal Title.

[thumbnail of Peningkatan hasil belajar matematika melalui tes formatif dengan umpan balik.pdf]
Preview
Text
Peningkatan hasil belajar matematika melalui tes formatif dengan umpan balik.pdf - Published Version

Download (906kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tes formatif dengan umpan balik. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan disain 2x1 yang dilakukan di Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan FT Unimed. Populasi penelitian adalah semua mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, dan sampel sebanyak 76 orang yang mengambil matakuliah matematika. Baik hasil analisis deskriptif maupun hasil analisis inferensial, hasil belajar matematika mahasiswa yang diberi tes formatif dengan umpan balik lebih tinggi daripada hasil belajar matematika mahasiswa yang diberi tes formatif dengan konvensional.

Item Type: Article
Keywords: Hasil Belajar Matematika; Tes Formatif; Umpan Balik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 28 Mar 2016 04:19
Last Modified: 28 Mar 2016 04:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item
View Item