Siburian, Paningkat PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU. Jurnal Title.
Text
UNIMED-Article-23896-Paningkat.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah komunikasi interpersonal guru mempengaruhi motivasi berprestasi dan kepuasan kerja guru serta untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi terhadap kepuasan kerja guru. Penelitian ini dilakukan pada SMA Parulian 2 Medan, dengan jumlah populasi 36 orang. Berdasarkan tabel Krejeie dan Morgan pada taraf kesalahan sebesar 5% sampel sebanyak 34 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan simple random. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berprestasi. 2) komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, 3) motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, 4) komunikasi interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja melalui motivasi berprestasi. Dari kesimpulan penelitian, maka perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan kepuasan kerja pegawai.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Komunikasi; Motivasi; Kepuasan Kerja |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 04:01 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/660 |
Actions (login required)
View Item |