tanpa nilai tujuan mengetahui baik merasa optimal menunjukkan hal sampali ada lain peningkatan ditingkatkan persentase demikian mengajar setelah tinggi harmoni sedangkan menutup pua kurikulum konseptual maupun tenaga dilakukan korelasi eskipun sesuai mampu karena pembinaan berikut terhadap bahwa situasi tidak mempraktekkan dilaksanakan pada inten sosial bukan secara prestasi kegiatan dikualifikasikan adapun diadakan personal kualifikasi adalah PENUTUP berpendapat berarti tetapi pendidikan untuk non jawaban negeri dan berhubungan positif besar tersebut pengajar iklim melainkan negatif mengenai kepala siswa meningkatkan ingin khususnya berkualita diambil konsep kepada peneliti dengan kemungkinan tergolong data perlu berada hasil rata menghayatinya akan saran diajukan atau lanjut berpengaruh yang mempengaruhi profesional dapat mempunyai prose dalam beberapa apabila lebih kualitasnya pendapat SD hanya signifikan diharapkan guru bersangkutan faktor penelitian memberikan belajar sebagai maka profesionalisme prakti berharap sehingga sekolah lainnya dari kesimpulan dimaksimalkan kompetensi pembelajaran terdapat sedang IPS dipengaruhi bertujuan BAB haru oleh pengawasan studi 101775 kualita menurun telah penguasaan kela maksimal bisa bidang sebagian antara kecil ini murid khusu kinerja terbata adanya mengharapkan penuli menurut bagi tingkat akademik